Rabu, 11 Februari 2015

Messi Anak Kesayangan

Ingin tahu apa ritual khusus yang dilakukan oleh Lionel Messi sebelum menghadapi sebuah pertandingan besar? Seperti dilansir Dailymail, bintang sepakbola Barcelona itu menyempatkan diri untuk bertemu ibunya dan menikmati sajian masakan rumah buatan ibunya pada saat mereka makan malam bersama.
Memang ritual ini tidak selalu dilakukan oleh Messi, tapi setidaknya Messi melakukannya sebelum pertandingan besar melawan AC Milan yang akan digelar di Camp Nou, Rabu (6/11/2013).
Meski sudah merasakan berbagai jenis masakan dari berbagai tempat di banyak belahan dunia. Masakan ibu di rumah tetap masakan yang paling nikmat. Menikmati masakan ibu adalah hal yang selalu dirindukan oleh Messi ketika sedang berada jauh darinya. Sehingga pada saat bertemu ibu, menikmati masakannya menjadi hal yang tak boleh terlewatkan.
Walaupun, menu masakan yang disajikan oleh ibunya itu adalah menu yang biasa saja. Namun ada perasaan yang berbeda ketika dia menikmatinya. Bisa jadi, mengapa masakan ibu selalu nikmat adalah karena masakan itu dibuat dengan sepenuh hati dan dengan perasaan sayang kepada Messi sebagai anak yang disayanginya.
"Makan masakan yang paling terkenal buatan ibu saya. Makan malam bersama dengan keluarga saya# makanan favorit saya," tulis Leonel Messi di akun instagramnya, leomessi, Selasa (5/11/2013).
Pada pertandingan yang akan digelar di Camp Nou, Messi bersama dengan semua rekannya di tim Barcelona akan menghadapi pertandingan besar di ajang Piala Champions melawan tim raksasa Italia, AC Milan.
Ada sedikit perasaan gundah di hati Messi menghadapi pertandingan tersebut. Pasalnya dalam tiga pertandingan tim Barcelona terakhir, dia selalu tak bisa mencetak gol. Ini merupakan saat-saat yang membuat dia merasa khawatir. Sebagai pemain andalan, Messi tentu menjadi pemain yang sangat diharapkan untuk bisa menyarangkan gol-gol kemenangan.
Kondisi ini kontras dengan beberapa waktu sebelumnya. Messi berhasil mencetak 12 gol dalam sembilan pertandingan.
Ingin mengembalikan situasi kembali pada situasi tersebut, Messi merasa perlu untuk bertemu ibunya. Melalui jejaring sosial di instagram miliknya, Messi memajang foto santai dia bersama ibu ketika akan menikmati masakan.
Meski memiliki jadwal padat bersama dengan klub Barcelona, pada momen-momen istimewa, Messi selalu berusaha untuk meluangkan waktu bersama keluarga. Sebelumnya, Messi merayakan ulang tahun putranya, Thiago yang berulangtahun pada hari Sabtu (2/11/2013) lalu. Dia merayakan ulang tahun anaknya itu dengan cara yang spesial.
Sebagai duta UNICEF, organisasi yang berhubungan dengan anak-anak, Messi mengundang teman-teman dan fans dari seluruh dunia untuk bergabung dalam merayakan ulang tahun anaknya itu.
”Pada bulan November ini saya mendapat hadiah terbaik yaitu kelahiran Thiago. Tahun ini adalah Ulang tahunnya yang pertama. Terima kasih untuk bergabung dan berpartisipasi," kata Messi.
Ulang tahun anak telah berlalu, pesta telah digelar. Kini Messi akan menghadapi pertandingan penting di Liga Champion. Di kompetisi Liga Champion Eropa musim 2013-2014, Barcelona berada di grup H. Di klasemen sementara, tim raksasa Catalan ini berada di puncak klasemen dengan tujuh poin. Di peringkat kedua ditempati AC Milan dengan lima poin.
Dua tim lainnya yang menempati peringkat tiga dan empat adalah Celtic dan AJax Amsterdam. Masing-masing memiliki tiga dan satu poin. Belum ada tim yang pasti lolos maupun yang pasti tersingkir di penyisihan grup ini. Namun Celtic dan Ajax dalam posisi paling terancam tersingkir dari penyisihan grup H.
Pertemuan pertama Barcelona dengan AC Milan yang digelar di San Siro berakhir dengan skor imbang 1-1. Pada laga itu, Messi berhasil menjadi penyelamat Barcelona setelah mencetak gol yang menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit Ke-23. Sedangkan Milan mencetak gol pembuka lewat Robinho pada menit Kesembilan.
Dengan koleksi tujuh poin di klasemen sementara, Barcelona pasti akan lolos dari penyisihan grup H dan tembus babak 16 Besar jika berhasil mengalahkan AC Milan pada pertandingan Rabu ini. Meski demikian, dengan berbagai catatan hasil pertandingan lainnya, Barca juga bisa lolos babak selanjutnya jika pada laga melawan Milan ini hanya bermain imbang.
Sedangkan AC Milan akan lolos babak selanjutnya jika mereka mengalahkan Barcelona dan Celtic mengalahkan Ajax. Tim Ajax dipastikan takkan lolos babak 16 besar jika mereka kalah atas Celtics. 
Lionel Messi

Kini dirinya telah menjadi mega bintang FC Barcelona.Perjuangan dan pengorbanannya terbayar sudah setelah menjadi peraih Bllon D'or sebanyak 4 Kali.

0 komentar:

Posting Komentar